Ideas

Written by Average on February 25, 2021 in Saham adalah solusi mencari uang tambahan with no comments.

Mulai dari tidak pergi ke luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh. Tiga tahun lalu suami Ati, bukan nama sebenarnya, mengabarkan ingin menikah lagi. Ati sebenarnya tidak menolak poligami, namun karena sikap suaminya yang ia kurang berkenan, Ati memilih bercerai dan membawa anak-anak dari rumah.

Keahlian dalam membuat berbagai jenis kerajinan tangan juga dapat dijadikan sebagai penghasilan tambahan lho! Tidak perlu besar dan mewah, Moms dapat membuka sebuah perawatan atau spa rumahan yang unik dengan harga lebih terjangkau dari salon-salon kecantikan sekitar rumah. Sebelum memulai bisnis ini, sebaiknya Moms persiapkan terlebih dahulu modal yang dibutuhkan, baik uang maupun keterampilan. Jika Anda tinggal di rumah dan memiliki suara merdu, Anda dapat mempertimbangkan menjadi suara Anda.

Pilihlah makanan yang bergizi agar produksi ASI tetap melimpah walaupun Ibu harus bekerja setiap hari. Sempatkan sarapan di pagi hari serta makan siang dan malam secara teratur. Tambahkan juga kudapan sehat dan minuman yang dapat memperlancar produksi ASI. Tidak dapat dipungkiri, anak-anak lebih suka untuk bermain bersama ibu dan anggota keluarga yang lain, daripada pengaruh mereka. Cobalah meminta tolong anggota keluarga yang lain untuk menjaga anak sementara waktu saat Anda bekerja.

Bekerja sambil menjaga anak dari rumah

Moms bisa curhat di sana, jangan pernah memendam perasaan sendiri, nanti yang ada stres, terus ujung-ujungnya jadi enggak pleased. Dulu baju untuk tidur harus disetrika, sekarang yang penting baju ke kantor dan baju anak-anak yang harus disetrika. Selebihnya biarkan sajalah hehehe, kalau sempat disetrika, kalau nggak sempat di-laundry setrika, atau biarkan saja menumpuk. Dulu saya risih apabila rumah belum dipel, sekarang bisa nyapu aja sudah bersyukur yang penting nggak ada benda berbahaya, minyak, maupun air berserakan di lantai. Untuk tetap mengetahui segalanya, pelatih karier eksekutif dan pola pikir sukses Heather Moulder menyarankan untuk menjadwalkan waktu tertentu dalam sehari untuk memeriksa dan menindaklanjuti dengan email. “Kegiatan ini bisa sangat membuang waktu, jadi atur timer untuk membantu Anda tetap fokus,” sarannya.

Saat itu ia baru beberapa bulan bekerja di sebuah perusahaan multinasional di Jakarta. Ia sangat menyukai kantor barunya dan merasa dapat mengembangkan dirinya di perusahaan tersebut. Tetapi, beberapa minggu setelah anak pertamaya lahir, ia menjadi galau.

Beban pekerjaan dan rasa lelah mengurus bayi merupakan faktor yang dapat menyebabkan ibu menyusui kerap mengalami stres. Padahal, salah satu kunci agar ibu yang bekerja tetap bisa memberikan ASI secara eksklusif adalah rileks dan menghindari stres. Saat Ibu stres, maka kualitas ASI pun akan ikut terpengaruh menjadi lebih sedikit.

Comments are closed.